Anggota Polsek dan Koramil Ngadirojo Pacitan Perbaiki Drainase Jalan Rusak


 PACITAN-Petugas Kepolisian Sektor Ngadirojo dan Koramil Ngadirojo, Kabupaten Pacitan telah melakukan tindakan dengan mencabut pohon pisang dan memperbaiki drainase sementara pada Rabu (24/4/2024) pukul 12.30 WIB.


Sebelumnya, warga Dusun Barak, Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo, resah dengan kondisi Jalan Kabupaten Penghubung Ngadirojo - Ngrayun Ponorogo yang semakin sempit.


Akibat sempitnya jalan, banyak kendaraan yang melewati area parkir ruko di RT 05 RW 04 Dusun Barak. Hal ini membuat pemilik ruko merasa terganggu dan akhirnya menanam pohon pisang dan ban untuk menghalangi kendaraan yang melintas.


"Pemilik ruko menanam pohon pisang dan ban karena dua alasan utama, pertama jalan semakin sempit dan menjorok ke area parkir ruko, kedua pada musim hujan, jalan tersebut tergenang air karena drainase yang tidak berfungsi. Hal ini membuat banyak kendaraan yang melewati area parkir ruko," ungkap Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho. 


"Berkat koordinasi dengan baik, akhirnya pohon pisang tersebut sudah dicabut," jelasnya. 


Sementara itu, Camat Ngadirojo, Nanang Hardwijono, juga telah menindaklanjuti laporan tersebut dan menyampaikannya kepada Dinas PUPR Kabupaten Pacitan. 


Rencananya, Dinas PUPR akan meninjau lokasi pada Kamis (25/4/2024). 


Setelah itu, warga tidak keberatan dengan pencabutan pohon pisang oleh petugas dan meminta dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan tersebut agar tidak mengganggu aktivitas warga.


Di samping itu, kondisi jalan yang timpang dan genangan air saat musim hujan membuat pengguna jalan lebih memilih melewati area parkir ruko.


Selain itu, kontur jalan yang tidak merata dan licin dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.


Warga berharap agar Dinas PUPR Kabupaten Pacitan segera memperbaiki Jalan Kabupaten Penghubung Ngadirojo - Ngrayun Ponorogo untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan. (*)

Lebih baru Lebih lama